Cara Mempartisi SD Card Melalui CWM Recovery

Cara Mempartisi SD Card Melalui CWM Recovery 
 - Baik, ternyata mempartisi itu mudah. Tidak perlu bingung-bingung menggunakan cara yang lama (memakai bantuan komputer) karena mempartisi itu bisa dilakukan langsung dari handphone android anda dengan resiko kerusakan lebih kecil.
Kebanyakan orang-orang mempartisi SD Card untuk menambah ram android. Ada juga yang mempartisi SD Card untuk memindahkan aplikasi android ke eksternal.
Untuk itu bagi anda yang masih memiliki problem dalam mempartisi SD Card, berikut ini akan saya jelaskan Cara Mempartisi SD Card Melalui CWM Recovery dengan mudah. Syaratnya hanya satu. Anda diharuskan menginstall CWM Recovery. Baca Cara Mudah Install Recovery Untuk Semua Jenis Android sebagai referensi terkecuali Samsung Galaxy Young dan sebangsanya.
Cara Mempartisi SD Card Melalui CWM Recovery
Cara Mempartisi SD Card Melalui CWM Recovery
  1. Persiapkan CWM Recovery anda. Jika sudah, lanjut ke step dua
  2. Backup seluruh data SD Card anda ke komputer / laptop karena mempartisi SD Card melalui CWM Recovery akan mem-format ulang SD Card anda. Bagi yang belum tahu bagaimana cara mem-backup SD Card, cukup copy kan seluruh isi SD Card anda kedalam komputer dan selesai. Bila anda sudah berhasil mempartisi, pindahkan lagi seluruh file nya tadi ke SD Card. Namanya me-restore
  3. Masuk ke menu CWM Recovery. Pastinya anda sendiri sudah tahu bagaimana cara melakukannya
  4. Pilih Advanced di menu paling bawah dengan cara menekan tombol volume untuk menaik-turunkan cursor dan tombol home untuk OK
  5. Pilih Partition SD Card
  6. Pilih berapa banyak kapasitas partisi Ext anda. Saya sarankan maksimal hanya 1 GB
  7. Pada swap size, bisa dikosongkan atau isi dengan berapapun yang anda mau
  8. Tunggu hingga proses partisi selesai hingga muncul warning "Partition completed", setelah itu reboot
Selesai.
Jadi begitu lah Cara Mempartisi SD Card Melalui CWM Recovery. Ada baiknya anda benar-benar memperhatikan tutorial diatas supaya tidak terjadi kesalahan. Jangan lupa untuk membackup SD Card anda karena sudah saya jelaskan diatas, mempartisi SD Card via CWM akan mem-format ulang SD Card anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walktrought Gensosuikoden: Tsumugareshi Hyakunen Indonesia

Save Game Yugi ohh PSX

Cara memakai Cheat atau CWCheat di PPSSPP